Rabu, 14 Desember 2011

MAINAN UNTUK ANAK PAUD

Membangun Kreatifitas dengan Mainan Edukatif 'Building Block'



Mainan edukatif (Alat Permainan Edukatif / APE) seperti building block yang terdiri dari balok-balok dengan beberapa bentuk seperti segi tiga, segi empat, persegi panjang, setengah lingkaran, bisa memacu kreatifitas dan konsentrasi anak. Bagian-bagian tersebut bisa disusun sesuai dengan imaginasi mereka seperti membangun benteng, rumah, istana, dll. Jangan remehkan hasil kreasi mereka, karena tak sedikit anak yang mampu membuat bangunan yang sangat bagus.

Jika mereka sedari kecil sudah dilatih untuk berkreasi dan berimaginasi, kita bisa melihat tingkat kecerdasan dan bakat yang dimiliki oleh anak. Tetapi tetap ingat, mainan anak haruslah tidak mengandung timbal (racun) yang biasanya terdapat pada mainan plastik. Oleh karena itu peran dari mainan edukatif yang aman sangat penting bagi perkembangan anak-anak anda !

Friday, August 8, 2008

Mainan Edukatif untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Anak-anak jika kecerdasannya dilatih sedini mungkin, akan membuat perkembangan inteligensinya lebih baik. Untuk balita kita bisa merangsang kecerdasannya dengan menggunakan Alat Permainan Edukatif (APE) seperti mainan edukatif. Mainan yang sekaligus memiliki nilai-nilai pendidikan tentunya.

Namun satu yang juga tidak boleh dilupakan sehubungan dengan mainan edukatif ini adalah menyangkut tingkat keamanan, terutama dari segi kandungan toxic/racun, yang banyak terdapat pada mainan plastik. Karena balita masih suka memasukkan segala sesuatu ke dalam mulutnya, jadi kita harus selektif dalam memilih mainan edukatif. Sebab balita belum memiliki antibodi yang cukup kuat untuk melawan racun yang masuk ke tubuhnya.

Oleh karena itu, perlu kami tekankan di sini, bahwa produk yang kami tawarkan di sini sudah bebas dari toxic, karena kami menggunakan cat dan thinner non toxic yang sudah mendapat sertifikat dari Sucofindo.

Untuk melihat produk dan daftar harga Mainan Edukatif (Alat Permainan Edukatif/APE) secara lebih lengkap, silahkan DOWNLOAD KATALOG di sebelah kanan atas halaman website ini, caranya klik kanan di bagian katalog yang akan didownload kemudian pilih "save target as".

Sunday, August 3, 2008

Kursi dan Meja Karakter Binatang


Kursi khusus untuk anak-anak dengan design karakter berbagai jenis binatang seperti zebra, anjing, gajah, dll. Sangat cocok untuk sekolah playgroup, TK, taman belajar dan bermain, terapi, dan sejenisnya. Tersedia juga meja dengan design karakter binatang.

Info lebih lanjut tentang kursi & meja karakter di atas, silakan hubungi:
Ibu Asmita
Telp./Fax: 021 7316449
HP. 0815 95 444 98
email: infozalfa@yahoo.com

Friday, August 1, 2008

MAINAN EDUKATIF (ALAT PERMAINAN EDUKATIF)

Mainan Edukatif (Alat Permainan Edukatif) terbuat dari kayu pilihan, dengan menggunakan cat dan thinner NON-TOXIC, sehingga terbebas dari racun yang membahayakan anak-anak.

Cocok untuk anak-anak yang berusia 1 - 5 tahun, untuk melatih kemampuan motorik, belajar warna, huruf, angka, dan banyak lagi, secara menyenangkan.

Untuk Informasi & Pemesanan Mainan Edukatif di atas hubungi:
Ibu Asmita, Telp/Fax. (021) 731-6449 HP. 0815 95 444 98

Berikut beberapa contoh:



Sunday, July 27, 2008

MAINAN KREATIF

Mainan kreatif terbuat dari kayu (ada yang natural maupun warna). Dapat digunakan untuk anak-anak mulai dari umur 5 tahun sampai orang dewasa. Katalog lengkap silakan di-download, di sebelah kanan website ini.

Untuk informasi & pemesanan silakan hubungi:
Ibu Asmita,
Telp/Fax. (021) 731-6449
HP. 0815 95 444 98
Email: infozalfa@yahoo.com
Website: http://www.educativetoys.com/

Berikut beberapa contoh mainan kreatif yang ada:













Wednesday, July 16, 2008

Mainan edukatif ; Rambu-rambu Lalu Lintas



Tak ada salahnya mengenalkan rambu-rambu lalu lintas sedini mungkin pada anak-anak. Justru dapat menumbuhkan sikap disiplin lalu lintas bagi anak-anak. Melalui mainan edukatif (Alat Permainan Edukatif / APE) seperti rambu-rambu lalu lintas ini, anak dapat belajar dan mengetahui fungsi dari masing-masing rambu-rambu tanpa membosankan.

Mereka dapat membuat kreasi model jalanan dengan mengkombinasikan rambu-rambu, mobil, pepohonan dan pagar jalan. Sehingga banyak manfaat yang dapat diperoleh melalui permainan ini, diantaranya anak-anak mengenal rambu lalu lintas, mengetahui manfaat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan meningkatkan daya kreatifitas dan imaginasinya.

Selamat Mencoba...

Sunday, May 11, 2008

PILIH MAINAN EDUKATIF AGAR SI KECIL TEKUN

Disebut mainan edukatif (Alat Permainan Edukatif / APE) karena dapat merangsang daya pikir anak. Termasuk di antaranya meningkatkan kemampuan berkonsentrasi dan memecahkan masalah.

Tapi ngomong-ngomong, bagaimana membedakan mainan jenis ini dari mainan lainnya? Simaklah jawaban-jawaban tentang mainan edukatif yang disampaikan Dra. Mayke S. Tedjasaputra, M.Si., psikolog perkembangan dari Fakultas Psikologi UI, yang juga terapis bermain.

APA YANG MASUK KATEGORI MAINAN EDUKATIF ?
* Diperuntukkan bagi anak balita
Yakni mainan yang memang sengaja dibuat untuk merangsang berbagai kemampuan dasar pada balita.

* Multifungsi
Dari satu mainan bisa didapat berbagai variasi mainan sehingga stimulasi yang didapat anak juga lebih beragam.

* Melatih problem solving
Dalam memainkannya anak diminta untuk melakukan problem solving. Dalam permainan pasel misalnya, anak diminta untuk menyusun potongan-potongannya menjadi utuh.

* Melatih konsep-konsep dasar
Lewat permainan ini, anak dilatih untuk mengembangkan kemampuan dasarnya seperti mengenal bentuk, warna, besaran, juga melatih motorik halus.

* Melatih ketelitian dan ketekunan
Dengan mainan edukatif, anak tak hanya sekadar menikmati tetapi juga dituntut untuk teliti dan tekun ketika mengerjakannya.

* Merangsang kreativitas
Permainan ini mengajak anak untuk selalu kreatif lewat berbagai variasi mainan yang dilakukan. Bila sejak kecil anak terbiasa untuk menghasilkan karya, lewat permainan rancang bangun misalnya, kelak dia akan lebih berinovasi untuk menciptakan suatu karya, tidak hanya mengekor saja.

APA SAJA MANFAAT MAINAN EDUKATIF ?

* Melatih kemampuan motorik
Stimulasi untuk motorik halus diperoleh saat anak menjumput mainannya, meraba, memegang dengan kelima jarinya, dan sebagainya. Sedangkan rangsangan motorik kasar didapat anak saat menggerak-gerakkan mainannya, melempar, mengangkat, dan sebagainya.

* Melatih konsentrasi
Mainan edukatif dirancang untuk menggali kemampuan anak, termasuk kemampuannya dalam berkonsentrasi. Saat menyusun pasel, katakanlah, anak dituntut untuk fokus pada gambar atau bentuk yang ada di depannya -- ia tidak berlari-larian atau melakukan aktivitas fisik lain sehingga konsentrasinya bisa lebih tergali. Tanpa konsentrasi, bisa jadi hasilnya tidak memuaskan.

* Mengenalkan konsep sebab akibat
Contohnya, dengan memasukkan benda kecil ke dalam benda yang besar anak akan memahami bahwa benda yang lebih kecil bisa dimuat dalam benda yang lebih besar. Sedangkan benda yang lebih besar tidak bisa masuk ke dalam benda yang lebih kecil. Ini adalah pemahaman konsep sebab akibat yang sangat mendasar.

* Melatih bahasa dan wawasan
Permainan edukatif sangat baik bila dibarengi dengan penuturan cerita. Hal ini akan memberikan manfaat tambahan buat anak, yakni meningkatkan kemampuan berbahasa juga keluasan wawasannya.

* Mengenalkan warna dan bentuk
Dari mainan edukatif, anak dapat mengenal ragam/variasi bentuk dan warna. Ada benda berbentuk kotak, segiempat, bulat dengan berbagai warna; biru, merah, hijau, dan lainnya.
Irfan Hasuki.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar